belajar? oh no!

tik tok tik tok...
Waktu sudah menunjukkan pukul 10.30 malam...
semua anggota keluargaku (ayah, ibu, pidi, dan adek) sudah tidur semua. tinggalah aku yang masih terjaga di ruang keluarga di hadapan sebuah komputer usang dengan ditemani suara jangkrik dan kucing yang sedang bernyanyi-alias ribut- di luar rumah. sebenarnya aku sudah terbiasa untuk tidur larut malam. setiap kali aku menceritakannya pada teman-teman, perkataan pertama yang muncul dari mulut mereka adalah "belajar ya des?" atau"beeegh, desi belajar terus sampai tidurnya kemalaman!!!" (gubrak). aku tidak tahu mengapa kebanyakan teman di kelas menganggapku sebagai "tukang belajar" atau "orang yang kerjaannya belajar terus", padahal tidak ada sign&symptom dalam diriku yang menunjukkan kalau aku hobi belajar. buka buku di kelas jarang, buat ringkasan untuk ujian juga jarang, nge-print slide-slide dosen belum dilakukan sampai sekarang sejak awal blok, apalagi bacanya, huaaahhhh... belum lagi ditambah kegiatan organisasi yang super sibuk, semakin menambah kemalasanku saja. organisasi=tenaga plus plus+pikiran plus plus=waktu plus plus=istirahat plus plus. So, di rumah aku lebih memfokuskan diri untuk mengistirahatkan pikiranku dari segala penat yang ada, entah itu dengan mendengar murotal Qur'an, ketak-ketik di depan komputer, atau cerita-cerita bareng keluarga.

hari ini hari selasa, setengah hari kuhabiskan untuk praktikum, sepulangnya aku harus berkutat dengan beberapa instansi untuk konfirmasi bantuan dana suatu kegiatan di kampus, dan ini-tentunya- memakan waktu yang cukup lama. setelah urusan organisasi selesai, aku baru teringat bahwa besok adalah hari rabu, hari tutorial kedua. tutorial kedua membahas mengenai skenario yang telah diberikan pada tutorial pertama (hari senin), dan aku dapat tiga learning issue yang harus ku selesaikan. mulailah aku membuka laptop dengan sisa-sisa tenaga yang ada. tetapi, bukannya cari bahan, eh malahan aku buka yang lain. facebook+blogger+twitter+penat seharian+"masalah hati" semakin membuatku malas. ku telusuri laman demi laman dunia maya dan semakin membuat aku tenggelam di dalamnya. inilah pelarian untuk segala penatku hari ini. menyia-nyiakan waktu? sepertinya iya (hehe). tapi apalah daya, ketika kita dihadapkan pada suatu keadaan yang membuat kita "stress", maka manusiawi jika kita mencari pelarian-pelarian lain untuk-sekedar- menghilangkannya sejenak.

sekarang waktu menunjukkan pukul 10.45 malam dan saat ini pikiranku masih kacau. aku tidak ingin memikirkan tentang "pelajaran" dulu. aku ingin rehat walaupun besok notabenenya tutorial kedua dengan dosen yang sangat "berkompeten" menjadi tutor untuk tutorial. tapi apalah dayaku, aku tidak bisa memaksakan jalan pikiran dan hatiku yang terlampau berbeda...

kita lihat saja besok bagaimana kelanjutan ceritaku ini...
dan sekarang, aku mau tidur dulu -kecapekan mode: ON-

wassalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh

0 comments:



Post a Comment