Get better, alhamdulillah ya!

alhamdulillah ya, everything get better in this month.. nih some stories 'bout them:

1. sidang proposal skripsi
alhamdulillah berjalan dengan lancar dan dikasih kemudahan oleh Allah. disaat temen-temen yang lain pada kesulitan acc, alhamdulillah kedua dosen pembimbing saya cepet acc proposal skripsi saya, so bisa langsung sidang tanggal 30 september kemaren. alhamdulillah juga dikasih dosen pembimbing yang super duper baik seperti beliau beliau itu (dr. Irsan Saleh dan dr. Mutiara Budi Azhar). selain itu, pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh dosen penguji saya kebetulah pertanyaan yang sudah saya pikirkan dan konsultasikan dengan dosen pembimbing, so udah prepare buat jawabannya. alhamdulillah juga saya dapet dosen penguji yang baik. pokoknya alhamdulillah banget untuk sidang proposal skripsi saya.

2. tugas pengambilan data hipertensi
saya ngerjainnya bareng sahabat saya, Lisa, dan juga dibantu "ehem-ehem"nya dia (baca: her future :p). cuapeeek buanget, panas, jalan kaki lagi. lisa tensinya lagi dipinjem, yang punya saya rusak pas baru dipake ke beberapa KK, alhamdulillah "ehem2"nya Lisa bawa tensi sama stetoskop, so selamatlah kami pada hari pertama pengambilan data. yang paling luar biasa membantu adalah sang ibu RT, beliau rela nemenin kami ngetok setiap rumah di RT saya, so kerjaan kami cepet banget kelarnya. 
bu RT: "tok tok tok, ayo tensi dulu"
warga: (celangak celinguk), tensi apa? siapa yang mau ditensi? apa ini? *ekspresi bingung)
bu RT: ayo duduk sini
kami: langsung nensi
hahahhahhaaaa, parah, tapi cepet selesai kalo gini :p

di RT saya ada seratus sekian puluh KK dan alhamdulillah datanya udah diambil dan dipindahkan dalam bentuk eksel. capek sih iya, tapi ga berasa coz ngerjainnya bareng-bareng bertiga, ada yang nensi, ada yang catet info kuisioner, bersyukur banget bisa bareng lisa dan ehem2nya coz memang butuh banyak tenaga biar cepet kelar...

3. tugas-tugas blok 20 yang lainnya
beneran deh, selama saya kuliah di FK Unsri, blok 20 ini lah blok yang paling banyak tugas (baca: pe-er), mulai dari hari pertama kuliah udah dijejelin sama tugas-tugas. tapiii, alhamdulillah udah rebes semua. tugas translate, SKN, dll.

alhamdulillah udah kelar semua, awalnya sempet stress coz 3 minggu pertama kuliah pulang sore terus, gimana mau nyelesain semua-semua itu, mana hari sabtunya juga kadang2 dipake buat kuliah de el el.
oh iya, masih ada 1 lagi yang nge-ganjel --> ujian blok 20. berdasarkan pengalaman kakak-kakak sebelum kami, biasanya nilai-nilai pada jatuh di blok 20 ke atas. oh gosh, harus bener-bener hati-hati dengan blok 20 ini, blok yang menguras tenaga, pikiran, hati, dan perasaan, haha (agak lebay dikit gpp lah)... hehe...

so, hhmmmmm (ambil napas panjang), alhamdulillah ya, sesuatu banget deh... :D

0 comments:



Post a Comment